Rabu, 01 Juli 2009

बेलाजर न्गेब्लोग

Belajar Ngeblog


Mari Kita Beretika dalam Berkomentar

komentar-image

Tulisan ini perlu saya posting karena saya melihat banyak sekali kawan yang mungkin lupa atau belum tahu dengan tata-cara komentar yang baik. Tapi saya yakin pasti anda tidak sengaja melakukannya (husnudzon mode ON). ayomaju.com saya buat menjadi blog yang dofollow, karena saya ingin berbagi link dengan anda pada komentar blog ini sebagai bentuk penghargaan bagi siapa saja yang rela berkomentar... selengkapnya »


Seputar DNS, Domain, dan Hosting Dalam Ngeblog

DNS

Setelah ikut serta membahas Kasus Prita Mulyasari vs RS OMNI International sebagai salah satu wujud dukungan seperti yang banyak dilakukan oleh sahabat blogger lain, sekarang kita bahas masalah yang berkaitan dengan ngeblog lagi. Itung-itung melakukan jurus SEO cewek muda yang belum saya kuasai. Bahasan ini tidak hanya bermanfaat bagi blogger yang berniat ngeblog dengan self hosting tapi juga yang ngeblog di... selengkapnya »

Apakah VPS itu ?

vps

Sebagai blogger (yang blogger) anda mungkin banyak tahu istilah-istilah di internet, tapi bagi yang masih pemula yang saat ini sedang ikutan kontes Belajar SEO Para Pemula mungkin masih ada yang belum tahu istilah VPS. Apalagi yang ngeblog di blogspot yang tentu saja tidak perlu memikirkan masalah hosting. Apalagi VPS. Tapi seiring dengan kemajuan anda ngeblog yang semakin sukses, biasanya anda... selengkapnya »

Blog Error 404 Gara-Gara File .htaccess

error

Saya kaget saat membuka halaman artikel yang ada di blog ini lha kok semua error 404, bagi yang tidak tahu apa itu error 404 silahkan baca kembali daftar kode error. Nah pusing jadinya. Kenapa bisa begini lha saya gak ngapa-ngapain kok bisa error. Anehnya yang ada di bagian pendidikan seks kok gak error juga yang di download ebook. Akhirnya coba-coba... selengkapnya »

Cara Memfavoritekan Blog di Technorati

technorati

Ada sahabat yang bertanya bagaimana cara memfavoritekan blog di technorati, Ini berkaitan dengan persyaratan dalam kontes "Belajar SEO Para Pemula". Nah agar lebih jelas saya tuliskan caranya sebagai postingan, siapa tahu ada kawan pemula lain yang juga masih bingung dan tidak tahu caranya. Daripada kepanjangan pengantar sebaiknya langsung saja pada turorial caranya. Silahkan login ke account anda di technorati, kalau belum... selengkapnya »


Apa Yang Dimaksud Dengan Doorway Pages?

Topi hitam

Dalam proses belajar SEO tidak lengkap rasanya kalau tidak tahu tentang trik-trik black hat SEO. Karena meski saat ini melakukan hal-hal yang termasuk didalamnya sangat berisiko terkena hukuman dihapus dari index mesin pencari Google dan search engine terkenal lainnya, tapi masih ada juga yang masih melakukan praktek ini. Salah satu praktik dilapangan yang saat ini masuk kategori black hat SEO... selengkapnya »

Plugin Wordpress Yang Sangat Bermanfaat

Wordpress

Wordpress Plugins merupakan fitur yang memungkinkan pengguna wordpress meanambah fitur tambahan yang ada pada wordpress. Selain fitur utama yang ada di Wordpress atau bawaannya, kita bisa menambah fitur-fitur lainnya melalui Plugins. Wordpress plugin inipun tidak hanya disediakan oleh tim pengembangan wordpress saja, tapi juga banyak kontribusi dari blogger/webmaster lain yang memiliki kompetensi untuk membuat plugin. Berikut... selengkapnya »

Alternatif Hosting Javascript Gratis Untuk Pengguna Blogspot

Gambar Bugil hotlinkfiles

Jika anda saat ini menggunakan layanan blogspot sebagai alternatif ngeblog, maka saat anda ingin memasang script-script yang terpisah alias filenya terpisah dan sulit dimasukkan kedalam template XML, maka anda pasti membutuhkan hosting untuk meletakkan file tersebut yang nantinya dipanggil dari template anda di blogspot. Biasanya bisa juga menggunakan layanan gratis seperti geocities atau dulu ada googlepages. Tapi setelah googlepages tutup... selengkapnya »

Tidak ada komentar: